Kamis, 29 Maret 2012

Ketika Menyambut Pagi

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sering kali kita merasa jengah  untuk beberapa hal yang memang tidak kita senangi.  Terlebih jika sebelum-belumnya telah menumpuk beberapa persoalan yang telah menggunung. Seakan fikiran sudah lelah dan tiada semangat lagi untuk mengarungi hidup secara berkelanjutan.

Untuk itu kita perlu meminimalisir sebelum semuanya terjadi. “ Walau fikiran lelah, walau semua terasa penat. Setidaknya kita masih bisa tersenyum buat orang-orang disekitar kita “.

 Ketika menjemput pagi yang cerah. Mungkin kita akan terpukau oleh kicauan burung disekitar rumah ( bagi yang hidup didesa ). Dari sini, jika kita mau berfikir. Setidaknya banyak sekali yang harus kita lakukan dan kita kerjakan. Sebelum berbuat sesuatu, gembirakanlah hati sendiri. Pupuk sebuah semangat dalam menjemput  pagi ini agar tidak menular ke sepanjang hari yang akan kita jalani.

Jika kita gusar, dan cemberut diwaktu pagi sebelum beraktifitas. Maka siap-siaplah anda akan gusar dan merasa tidak nyaman sepanjang hari pula. Yang lebih fatal, jika kita tetap berprilaku hal yang sama. Maka setiap orang yang berinteraksi dengan kita pun akan terbawa dan merasa muak  kepada  kita.

Bagi yang beragama muslim, mungkin dalam mengawali hari esok kebanyakan sholat subuh terlebih dahulu ( bagi yang bukan islam KTP ). Setelah matahari sedikit memunculkan sinarnya kita mulai beraktifitas seperti biasa.

Terlintas saya teringat akan pesan orang tua saya. Sebelum kita berangkat kerja atau bagi yang masih menuntut ilmu. Bisakanlah wudlu dahulu ( bagi orang muslim ) dan berdoa  sebelum berangkat beraktifitas di luar rumah diwaktu pagi. Semua ini akan membuat kita merasa lebih fresh dari hari sebelumnya. Selain itu, kita juga bisa terlindung dari marabahaya yang tidak kita inginkan.

Beberapa petikan diatas, saya ambil dari pengalaman pribadi. Bukan mengadai-andai atau fiktif belaka. Yang pasti, langkah awal adalah hal yang paling menentukan. Maka baik-baiklah kita dalam melangkah.
Semoga hari-hari anda indah selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar